Rabu, 27 November 2019

4 Kesalahan Pembelian Perumahan Jakarta Timur yang Harus Dihindari


4 Kesalahan Pembelian Perumahan Jakarta Timur yang Harus Dihindari

Membahas tentang asset maka semuanya akan setuju jika properti menjadi salah satu asset yang paling potensial dan berpengaruh. Properti terutama tanah sifatnya tidak akan bertambah justru karena pertambahan penduduk yang pesat maka properti ini akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat tidak hanya tanah namun juga rumah. Sesuatu yang banyak dibutuhkan dan digunakan suatu saat harganya akan naik saat itulah pemilik properti akan diuntungkan dengan kepemilikan properti yang dimilikinya.
Keuntungan investasi properti akan bisa didapatkan dalam jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga banyak yang saat ini berbondong-bondong untuk menanamkan uangnya dalam investasi properti. Uang yang hanya disimpan tidak di investasikan nominalnya akan selalu sama berbeda dengan yang di investasikan.

Berinvestasi dengan Perumahan Jakarta Timur

Jika Anda sedang ingin melakukan investasi maka kota Jakarta Timur bisa menjadi ide lokasi investasi yang tepat. Hal itu dikarenakan di kota Jakarta Timur ini Ada tidak hanya akan disuguhi dengan lokasi yang strategis saja namun Anda juga akan bisa memanfaatkan fasilitas maupun infrastruktur publik seperti Tol dan juga LRT. Meski menguntungkan ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para investor pemula saat akan membeli perumahan Jakarta Timur seperti berikut ini:
1.      Tidak memperhatikan developernya
Kesalahan yang pertama adalah tidak memperhatikan developernya padahal rumah yang bagus dan berkualitas akan dibuat oleh developer yang berkualitas pula, oleh sebab itu jangan pernah mengabaikan hal ini. Akan lebih baik jika Anda memilih developer yang sudah berpengalaman dan memiliki kredibilitas. Tidak hanya itu saja, penting bagi Anda untuk memperhatikan sepak terjang dari developer tersebut apakah memiliki reputasi yang baik atau justru sebaliknya.  Jika pembangunan properti yang dibuat oleh developer tersebut sering bermasalah maka sebaiknya Anda jangan memilih properti yang ditawarkan olehnya.
2.      Biaya tambahan
Jika Anda membeli perumahan Jakarta Timur dengan cash maka Anda harus menanyakan apakah Anda harus mengeluarkan biaya tambahan saat pembelian rumah atau tidak, hal ini untuk mengantisipasi biaya yang membengkak. Jika budget untuk membeli rumah juga minim, biaya tambahan juga penting untuk Anda tanyakan.


3.      Legalitas
Hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah legalitasnya bagaimana apakah sertifikatnya sudah atas nama developer atau belum. Jika developer tidak bisa menunjukkan legalitasnya maka Anda tidak perlu membeli rumah darinya, hal ini sangat berisiko menyebabkan terjadinya penipuan. Jika sudah bisa menunjukkan legalitasnya, cek ke Badan Pertanahan Nasional apakah dokumen yang dimilikinya tersebut asli atau palsu.
4.      Keamanan dan lingkungan
Kesalahan terakhir dan sering diabaikan adalah keamanan dan lingkungannya. Jangan lupa untuk menanyakan keamanan dan juga lingkungannya. Agar cepat laku dan banyak di incar oleh konsumen dibutuhkan lingkungan rumah yang kondusif ditunjang dengan sistem keamanan yang bagus. Sebagus apapun rumah yang Anda beli jika keamanan dan lingkungan tidak kondusif maka calon konsumen tidak akan tertarik untuk menempatinya dengan alasan kenyamanan yang tidak akan didapatkan saat tinggal di perumahan tersebut.

Demikianlah kesalahan saat akan membeli perumahan Jakarta Timur yang harus Anda hindari, semoga informasi ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar