Senin, 28 Oktober 2019

Tips Memilih Sabun Bayi Berkualitas dan Aman untuk Si Kecil


Tips Memilih Sabun Bayi Berkualitas dan Aman untuk Si Kecil

Memilih sabun bayi yang aman untuk kulit sangat penting, apalagi mengingat kulit bayi masih sangat rentan dan sensitive terhadap berbagai produk. Kulit bayi juga jauh lebih tipis ketimbang kulit orang dewasa sehingga lebih mudah kering. Untuk itu berikut ini adalah kriteria sabun bayi yang aman yang sebaiknya Anda pilih.

Pilih Sabun Bayi yang Terbuat dari Bahan Alami
Sabun bayi tentu harus terbuat dari bahan yang aman untuk kulit. Ketimbang memilih sabun yang terbuat dari bahan kimia yang belum tentu baik untuk kulit, sebaiknya pilihlah sabun bayi aman untuk kulit yang terbuat dari bahan alami.

Sebaiknya pilih sabun dengan bahan alami yang memiliki fungsi sebagai pelembab serta dapat memberikan nutrisi pada kulit bayi. Contoh bahan alami yang cocok dipilih untuk sabun bayi adalah ekstrak chamomile serta lidah buaya. Kedua bahan alami berfungsi untuk menyehatkan dan melembabkan kulit si kecil yang rentan kering.

Hindari Sabun yang Terbuat dari Bahan Pewangi dan Pewarna
Kandungan pewarna maupun pewangi pada sabun sangat berisiko menimbulkan iritasi dan alergi pada kulit bayi. Untuk itu hindari penggunaan sabun bayi yang memiliki kandungan pewarna maupun pewangi. Meski membuat tampilan sabun lebih menarik dengan bau yang harum, kedua bahan ini tidak cocok pada kulit bayi yang masih sangat sensitif.

Pastikan Kandungan Deterjen di Dalam Sabun
Deterjen pada sabun berfungsi untuk menghasilkan busa ketika digunakan. Meski begitu, kulit bayi yang sensitif umumnya tidak mampu menerima takaran detergen pada sabun yang terlalu banyak. Takaran detergen pada sabun bayi yang aman adalah takaran yang sedikit. Bahkan akan lebih baik jika Anda menghindari detergen dalam kandungan sabun bayi. Kandungan detergen yang terlalu banyak berisiko menimbulkan kulit kering dan iritasi.

Pilih yang Mengandung Natural Anti Bacterial
Sabun bayi aman dan anti bakteri sangat dibutuhkan untuk perawatan kulit si kecil yang sensitive. Meski begitu, Anda tidak disarankan untuk memilih sabun bayi yang mengandung anti bacterial kimiawi karena berakibat negative pada kulit si kecil. Sebaiknya pilih produk sabun dengan kandungan natural anti bacterial seperti Sleek Baby.


0 komentar:

Posting Komentar