Jumat, 14 Juni 2019

Begini Resep Memasak Sukiyaki Beserta Kuah Tomyun Paling Lezat

Begini Resep Memasak Sukiyaki Beserta Kuah Tomyun Paling Lezat

Pernahkah Anda mendengar menu kuliner Sukiyaki? Jika iya, Anda harus tahu bahwa menu tersebut merupakan salah satu makanan asli tradisional dari Jepang. Sebagai salah satu menu masakan Jepang, maka cita rasanya pun lebih khas dan dekat dengan lidah orang Jepang. Namun, bukan berarti masyarakat Indonesia maupun luar Jepang tidak menyukainya. Sebab, rupanya memu sukiyaki ini telah beredar luar di dunia dengan dibangunnya berbagai restoran khas makanan Jepang, termasuk sukiyaki. Ya, jika Anda mengaku penggemar menu sukiyaki, maka harus tahu bahwa pendamping makanan tersebut adalah kuah tomyun suki.

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas bagaimana cara membuat kuah tomyun suki di rumah. Yuk kita simak resepnya!

Resep Kuah Tomyun Suki
Terlebih dulu, persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya 15 buah bakso seafod curah atau sebanyak secukupnya saja, jamur enoki secukupnya, pokcoy, dan sawi putih secukupnya. Kemudian, siapkan pula bumbu kasar dan bumbu halusnya. Bumbu kasar terdiri dari 1 ruas lengkuas, 1 ruas jahe, 3 lembar dauh jeruk, 1 sendok makan jeruk nipis, 1 sendok makan saus tiram, 1 sendok teh cabai bubuk, dan merica bubuk. Sedangkan, bumbu halus terdiri 2 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, 3 butir kemiri, dan 5 buah cabai keriting. Berikut ini cara pembuatannya.

Tumislah bumbu halus hingga tercium bau yang harum. Lalu, masukkan lengkuas, daun jeruk, jahe, cabai bubuk, dan merica secukupnya saja. Langkah selanjutnya, tuangkan air secukupnya dan tunggu sampai mendidih. Kemudian, masukkan gula, garam, dan saus tiram secukupnya. Masukkan juga bakso dan seluruh sayuran dan tunggu hingga mendidih. Terakhir, masukkan air jeruk nipis untuk sensasi rasa asam dan segar. Kuah tomyun pun siap untuk dihidangkan. Mudah bukan?

Jika Anda merasa kesulitan untuk membuat kuah tomyun suki dan ingin cara lebih singkatnya, maka Sukistreet hadir memenuhi kebutuhan tersebut. Apakah Suki street itu?

Mengenal Makanan Sehat Sukiyaki dari Sukistreet
Suki Street merupakan salah satu produk makanan yang diproduksi di Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Menu kuliner ini hadir sebagai jawaban dari keinginan masyarakat untuk menikmati sukistreet beserta kuah tomyun kapan saja dan dimana saja.

Jangan khawatir, SukiStreet ini telah diolah dengan bahan-bahan yang terjamin halal, dibuktikan dengan sertifikasi yang diperoleh dari MUI. Tak hanya halal, bahan Sukistreet juga terbuat dari bahan organik, tanpa pengawet, dan non MSG. Soal rasa, jangan diragukan lagi! Sebab, selain isian yang lengkap dan lezat, kuah tomyun suki yang disajikan juga lezat dan menggugah selera makan Anda.

Berikut ini adalah aneka isian yang terdapat pada satu kemasan Sukistreet diantaranya 5 pcs chikuwa, 5 pcs crab stick, 50 gram siomay suki, 5 pcs salmon ball, 50 gram glass noodle, 5 pcs fish ball, 50 gram seasoning, 5 pcs fish dumpling, 50 gram fried garlic, 5 pcs meatball tofu, 100 gram tomyun souce, dan 50 gram fresh chilli. Lengkap bukan? Apalagi jika dinikmati bersama keluarga saat makan malam, akan menambah kehangatan dan cita rasa yang begitu menggoda.

Dimanakah Anda dapat membeli produk Sukistreet tersebut? Kini, Anda sudah dapat membelinya melalui situs resmi sukistreet.com dengan menekan menu pesan sekarang. Tunggu apa lagi? Yuk segera nikmati kuliner Sukiyaki berlabel halal dan lezat dari Sukistreet!

0 komentar:

Posting Komentar