Selasa, 07 Mei 2019

Keunggulan Lumix S1 Sebagai Kamera Canggih Untuk Fotografi


Keunggulan Lumix S1 Sebagai Kamera Canggih Untuk Fotografi

April 2019 lalu, Panasonic baru saja meluncurkan produk kamera mirrorless pertamanya di Indonesia dengan nama Lumix S1R dan Lumix S1 sebagai produk alternatif. Menjadi produk kamera tanpa cermin yang pertama dari Panasonic, membuat Lumix S series ini dilengkapi fitur dan teknologi terbaru yang memukau. Meski hanya menjadi produk alternatif, Kamera Lumix S1 ternyata memiliki spesifikasi dan teknologi yang tak jauh dari Lumix S1R. Berikut ini kami ulas beberapa keunggulan Lumix S1 yang perlu kalian ketahui.

Lebih Murah Dari Lumix S1R, Keunggulan Lumix S1 Ini Hampir Tidak Berbeda

1. Mirrorless Pertama Dan Terbaik
Dari produk Lumix S ini, kita bisa melihat betapa Panasonic sangat memperhatikan tiap konsep dari produk kamera mirrorless pertamanya. Hal ini terungkap dengan adanya klaim yang menyatakan, Lumix S1 dan Lumix S1R merupakan kamera mirrorless full frame pertama di dunia yang mampu menghasilkan Video berkualitas 4K 60p/50p. Yang bikin beda, Lumix S1R cenderung memanfaatkan metode pixel binning agar menghasilkan video lebih optimal. Sedangkan Lumix S1, hanya mengandalkan piranti dan sensor yang ada untuk menghasilkan video 4K.

2. Tangguh Di Segala Cuaca
Memang secara fisik, kamera Lumix S1 ini memiliki bobot dan ukuran yang lumayan besar, kalian bakal merasa seperti tengah menenteng kamera DSLR jika membawanya. Meski begitu, Lumix S1 dan Lumix S1R dibekali dengan in-body Image Stabilizer (IBIS)-5 axis yang berfungsi untuk mengurangi guncangan ketika membidik. Jadi kedua kamera ini sama-sama mampu menghasilkan fotografi dengan noise yang rendah. Tak hanya itu, kamera ini juga mumpuni untuk dijadikan teman travelling karena memiliki body kokoh dan tahan di segala cuaca. Di bagian lensanya juga dilengkapi dengan dust removal, jadi tak perlu risau untuk membawanya ke segala medan.

3. Hasil Fotografi Memuaskan
Keunggulan Lumix S1 lainnya yang patut kalian para pecinta fotografi adalah hasil foto yang dihasilkan sangat memuaskan. Meski hanya berbekal CMOS full frame 24,2 megapixel, kamera ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 96 megapixel, bagaimana bisa? Kedua kamera Lumix ini ternyata dilengkapi dengan High Resolution Multishot Mode yang membantu lensa meningkatkan tingkat resolusinya hingga ke tahapan maksimum. Untuk kamu yang juga gemar menggunakan shuttle mode, kamera Lumix S1 ini bisa menjadi kamera favorit kamu. Kamu bisa mendapatkan foto beruntut dengan tingkat resolusi terbaik dengan menggunakan fitur continuous autofocus dengan kecepatan hingga 6-9fps.

4. Lebih Murah Dari Saudaranya Dengan Kualitas Yang Hampir Sama
Jika kita perhatikan secara seksama, keunggulan Lumix S1 dengan Lumix S1R hampir tidak memiliki perbedaan. Memang, Lumix S1R memiliki tingkatan lebih baik ketimbang Lumix S1, namun beberapa fitur dan spesifikasi masi bisa kita jumpai di produk alternatif ini. Persamaan mereka diantaranya, kepekaan cahaya ISO yang sama-sama memiliki rentang 51200, fitur AI, OLED viewfinder, LCD touchscreen 3 inch, 4K and 6K Photo, bluethooth, HDMI dan masih banyak lainnya. Jadi meski memiliki harga yang lebih murah, Lumix S1 masih tergolong kamera mirrorless dengan kualitas yang baik.

Itulah beberapa keunggulan dari Lumix S1 yang wajib kalian ketahui. Jadi, meski terpaut harga cukup jauh, Lumix S1 masih memiliki spesifikasi dan hasil fotografi yang hampir sama dengan Lumix S1R. Untuk kamu yang tak bisa membeli Kamera Lumix S1R, tak perlu risau lagi, karena kamu bisa memilih produk alternatif ini sebagai gantinya. Tapi, untuk kamu yang memprioritaskan kualitas, bisa kok memilih Lumix S1R yang tanpa dipungkiri memiliki spesifikasi lebih baik ketimbang Lumix S1.

0 komentar:

Posting Komentar